Benedictus Renny See Jabat Rektor UP 45 Periode 2022-2026

Info Kampus  
Benedictus Renny See mengucapakan sumpah seusai dilantik menjadi Rektor UP 45 Periode 2022-2026 di Yogyakarta, Kamis (14/7/2022). (foto : heri purwata)

JURNAL PERGURUAN TINGGI -- Dr Benedictus Renny See, SH, SE, MH, Kamis (14/7/2022), dilantik menjadi Rektor Universitas Proklamasi (UP) 45 periode 2022-2026. Benedictus Renny See yang menggantikan Ir Bambang Irjanto, MBA (2017-2021) memiliki delapan program untuk memajukan UP 45. Benedictus Renny See memiliki delapan program kerja mengelola UP 45 agar lebih profesional, dan humanis.

Benedictus mengatakan sejak berdiri pada tahun 1964 silam, UP 45 Yogyakarta terus berkembang dan kini telah terakreditasi institusi Sangat Baik dari Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT). Ke depan, UP 45 berupaya untuk mendapatkan akreditasi institusi Unggul.

BACA JUGA : Rektor UP 45 Yogyakarta : Mahasiswa Wajib Miliki Kompetensi

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

"Universitas menjadi garda terdepan dalam menyiapkan SDM (sumber daya manusia) yang unggul, dan bisa menjawab tantangan zaman. Sehingga prioritas pertama dalam proses pembelajaran di kampus adalah bagaimana cara kita mencetak calon pemimpin masa depan yang berkarakter, berjiwa Pancasila, dan berwawasan internasional," kata Benedictus Renny See.

Karena itu, kata Ben - panggilan akrabnya, dalam empat tahun ke depan, ada delapan rencana kerja. Program kerja itu meliputi bidang akademik, non akademik yang berkaitan dengan kurikulum, dosen, organisasi, kelembagaan, sarana dan prasarana.

Delapan program kerja meliputi pertama, pengembangan SDM yaitu memberi kesempatan kepada dosen agar memiliki jenjang pendidikan yang lebih tinggi yaitu S3. Kedua, membangun budaya penjaminan mutu dari tingkat universitas, fakultas, dan program studi. Ketiga, peningkatan akreditasi. Keempat, peningkatan pelayanan internal dan eksternal.

BACA JUGA : UP 45 Yogyakarta Siapkan Mahasiswa Miliki Kompetensi

Kelima, peningkatan pengamalan Tri Dharma perguruan tinggi. Keenam, pengembangan organisasi universitas. Ketujuh, pengembangan kegiatan kemahasiswaan dan alumni. Kedelapan, pengembangan kerjasama, jaringan dan mengoptimalkan media sosial.

"Semua program prioritas tersebut hanya dapat terlaksana dan terwujud apabila seluruh sivitas akademika UP 45, Yayasan UP45 bahu membahu kerjasama untuk mewujudkan. Selain itu, juga adanya arahan LLDikti Wilayah V, dan dukungan pemerintah," kata Ben.

Sementara Prof drh Aris Junaidi, PhD, Kepala Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDikti) Wilayah V Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) mengatakan UP 45 yang berdiri sejak tahun 1964, oleh Eksponen Angkatan 45, hingga saat ini terus berkembang dan telah terakreditasi institusi Sangat Baik. Semoga ke depan meningkat menjadi Unggul.

"LLDikti Wilayah V siap memfasilitasi peningkatan mutu UP 45. Semoga UP 45 semakin maju dan menghasilkan lulusan yang kompetensinya betul-betul diakui oleh masyarakat dan stakeholder. Sehingga para lulusan bisa mengembangkan potensi dirinya, dan nanti bisa bermanfaat bagi masyarakat, bangsa dan negara," harap Aris Junaidi. (*)

BACA JUGA : Rektor UP45: Penguasaan Bahasa Asing Kunci Sukses di IISMA

Prof Aris Junaidi, Kepala LLDikti V DIY saat memberikan sambutan pada pelantikan Rektor UP 45 Periode 2022-2026. (foto: heri purwata)

Ikuti informasi penting tentang berita terkini perguruan tinggi, wisuda, hasil penelitian, pengukuhan guru besar, akreditasi, kewirausahaan mahasiswa dan berita lainnya dari JURNAL PERGURUAN TINGGI. Anda juga bisa berpartisipasi mengisi konten di JURNAL PERGURUAN TINGGI dengan mengirimkan tulisan, foto, infografis, atau pun video. Kirim tulisan Anda ke email kami: [email protected].

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

× Image