Rektor : Semangat Proklamasi 45 Terus Kita Kobarkan untuk Kemajuan Universitas

News  
Rektor UP 45, Benedictus Renny See (kanan) dan Usamah Said memotong pita tanda Dies Natalis ke 58. (foto : heri purwata)

JURNAL PERGURUAN TINGGI -- Kita menyandang nama Proklamasi 45, jangan hanya nama, tetapi harus menjaga semangatnya. Semangat pantang menyerah, rela berkorban harus terus kita kobarkan. Itu harus kita tanamkan pada pribadi masing-masing dan kita bawakan dalam aktivitas kita sebagai apa pun di kampus Universitas Proklamasi 45 ini.

Rektor Universitas Proklamasi (UP) 45 Yogyakarta, Dr Benedictus Renny See SH, SE, MH menegaskan hal itu pada Dies Natalis UP 45 ke 58 di Yogyakarta, Rabu (17/8/2022). Dies Natalis dihadiri civitas akademika, Pembina Yayasan, Pengurus Yayasan, Pengawas Yayasan Universitas Proklamasi 45 dan tamu undangan.

BACA JUGA : Rektor UP 45: KKN Tingkatkan Kecerdasan Emosional dan Spiritual Mahasiswa

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Renny See tidak berharap terlalu muluk-muluk, namun dengan semangat dies natalis ini ke depan seluruh komponen di UP 45 bisa bergandeng tangan. "Saya melihat masih banyak potensi, terutama dari adik-adik, dosen muda yang luar biasa. Begitu kita akan mensupport mendukung, bagaimana mereka sebagai generasi penerus nanti, bisa terus melanjutkan apa yang menjadi cita-cita perjuangan pendiri universitas," kata Renny See.

Renny See mengajak seluruh civitas akademika ke depan, melangkah bersama, merapatkan barisan, dengan tugas dan fungsi masing-masing, melayani mahasiswa, melayani dosen, melayani masyarakat, sehingga UP 45 akan maju dan berkembang.

"Kita bisa bekerjasama, sehingga civitas akademika yang ada di sini bisa merasa senang. Semakin banyak mahasiswa kita, semakin baik melayani mahasiswa, maka otomatis pembangunan kampus, kesejahteraan dosen dan karyawan akan lebih terjamin," kata Renny See.

Saat ini, kata Renny See, Universitas Proklamasi 45 sedang menerapkan Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM). "Kita juga sedang membenahi kampus mengenai sarana dan prasarana, laboratorium, perpustakaan, dan hal-hal yang mendukung Tri Dharma Perguruan Tinggi," katanya.

BACA JUGA : UP 45 Dukung Bantul Wujudkan Bersih Sampah 2025

Sementara Usamah Said mewakili Ketua Dewan Pembina Yayasan UP45 mengatakan momentum dies natalis ini sebagai starting point untuk secara revolusioner memajukan Universitas Proklamasi 45 ke jenjang dan keadaan yang jauh lebih baik dari pada selama ini.

Untuk mewujudkannya, kata Usamah Said membutuhkan semangat besar, kesediaan yang besar dari semua civitas akademika, yayasan, mahasiswa, dan semua yang ada di lingkungan UP 45 yaitu, menghilangkan dan melepaskan egosektoral, berpikir secara sempit. Ke depan harus berpikir secara terbuka dan mau mendengar serta melihat, bahwa dunia lain sudah berkembang dan maju.

"Kami di Yayasan mempunyai rencana besar untuk UP 45 ke depan. Tetapi tidak pada tempatnya, jika saya ungkapkan di sini. Bersama dengan rektor dan jajarannya, civitas akademika, para Kaprodi, dekan, semuanya kita akan bahas rencana besar tersebut. Untuk kita jalankan bersama-sama, di tahun-tahun yang akan datang," kata Usamah Said.

Untuk mensukseskan rencana, kata Usamah, diperlukan kelapangan hati, kebesaran jiwa, untuk menerima perubahan. Perubahan adalah satu keniscayaan yang tidak bisa ditawar-tawar. "Dunia berubah, kalau kita tidak mau berubah kita tidak akan pernah maju," tandas Usamah. (*)

BACA JUGA : Okki Soebagio Dorong Mahasiswa UP 45 Kuasai Teknologi Blockchain

Wakil Rektor III UP45, Febriyanti Angelia Ginting, S.Pd, MSc memotong tumpeng Dies Natalis UP45. (foto : heri purwata)

Ikuti informasi penting tentang berita terkini perguruan tinggi, wisuda, hasil penelitian, pengukuhan guru besar, akreditasi, kewirausahaan mahasiswa dan berita lainnya dari JURNAL PERGURUAN TINGGI. Anda juga bisa berpartisipasi mengisi konten di JURNAL PERGURUAN TINGGI dengan mengirimkan tulisan, foto, infografis, atau pun video. Kirim tulisan Anda ke email kami: [email protected].

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

× Image