Rektor : UII Belum Memutuskan Status Dosen Hilang, Rafie Pratama

Info Kampus  
Ahmad Munasir Rafie Pratama (paling kanan) saat di Norwegia. (foto : istimewa)

JURNAL PERGURUAN TINGGI -- Rektor Universitas Islam Indonesia (UII) , Prof Fathul Wahid ST, MSc, PhD mengatakan pihaknya belum memutuskan status dosen yang dinyatakan hilang, Ahmad Munasir Rafie Pratama (AMRP). Tim UII masih mempelajari peraturan dan berbagai informasi untuk memutuskan status Rafie Pratama.

"Cukup lama untuk mengambil keputusan. Kita tidak mau buru-buru dalam artian sembrono. Kita mempertimbangkan banyak informasi yang masuk. Prosesnya sudah mencapai sekitar 80 persen. Ini kasus pertama di UII," kata Fathul Wahid di Yogyakarta, Jumat (31/3/2023).

BACA JUGA : Rektor : UII Tidak Bisa Memaksa Rafie Pratama Pulang ke Indonesia

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Langkah yang telah dilaksanakan UII, jelas Fathul Wahid, telah menujuk dosen Fakultas Teknologi Industri (FTI) untuk menggantikan jabatannya. "Karena beliau Wakil Dekan, maka kita menunjuk yang menjalankan. Sebentar lagi kita tunggu Plt (Pelaksana tugas)-nya. Kemudian pemilihan secara definitif," kata Fathul.

AMRP dinyatakan hilang setelah bersama Fathul Wahid, Dr R Teduh Dirgahayu melakukan kunjungan ke University of South-Eastern Norway (USN) Norwegia sejak 5 Februari 2023. Kunjungan ini untuk mempererat kerja sama kedua universitas, dengan dukungan pendanaan dari Uni Eropa, melalui skema Erasmus+.

Kemudian pada 12 Februari 2023, mereka meninggalkan Norwegia melalui Bandara Oslo. Fathul Wahid berjumpa terakhir dengan AMRP di Oslo, Norwegia pada malam 11 Februari 2023. Tim UII terbagi dalam tiga penerbangan berbeda. AMRP sendirian dalam penerbangan kembali ke Indonesia, melalui Istanbul, Turki.

AMRP dijadwalkan mendarat di Jakarta pada 16 Februari 2023 pukul 18.00 WIB. Namun Adik AMRP yang menjemput dan menunggu di pintu kedatangan tidak mendapati kakaknya. Sehingga keluarga berinisiatif melaporkan ke polisi jika AMRP hilang. (*)

BACA JUGA : Rafie Pratama Terdeteksi di Amerika Serikat Melalui Boston

Ikuti informasi penting tentang berita terkini perguruan tinggi, wisuda, hasil penelitian, pengukuhan guru besar, akreditasi, kewirausahaan mahasiswa dan berita lainnya dari JURNAL PERGURUAN TINGGI. Anda juga bisa berpartisipasi mengisi konten di JURNAL PERGURUAN TINGGI dengan mengirimkan tulisan, foto, infografis, atau pun video. Kirim tulisan Anda ke email kami: [email protected].

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

× Image