UiTM Ajak Mahasiswa UAD Ikuti Modern Language Olimpiade di Malaysia

Info Kampus  
Dosen dan mahasiswa UiTM saat bersilaturahmi di UAD Yogyakarta. (foto : heri purwata)

JURNAL PERGURUAN TINGGI -- Dosen dan mahasiswa Universiti Teknologi MARA (UiTM) Malaysia bersilaturahmi ke Universitas Ahmad Dahlan (UAD) Yogyakarta, Selasa (5/9/2023). Mereka menggelar diskusi akademik dosen dan mahasiswa di Islamic Center UAD. Diskusi yang diprakarsai UiTM bertujuan mempromosikan Modern Language Olimpiade (MLO) dan mengajak mahasiswa UAD mengikuti olimpiade tersebut.

Ulaya Ahdiani, SS, Hum, Kepala Kantor Kerja sama dan Urusan Internasional UAD mengatakan dosen dan mahasiswa yang berpartisipasi pada diskusi akademik ini berasal dari Program Studi (Prodi) Pendidikan Bahasa Inggris (PBI), Bahasa dan Sastra Arab (BSA), dan Sastra Inggris (Sasing) UAD. Sedang Universiti Teknologi MARA (UiTM), Malaysia dari Prodi Akademi Pengkajian Bahasa (APB).

BACA JUGA : 42 Mahasiswa Baru Asing UAD Berbaur Ikuti Program Pengenalan Kampus

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Diskusi dibuka Dr Muhammad Zaidi bin Zakaria, Dekan Timbalan Dekan Hal Ehwal Pelajar Akademik Pengajian Bahasa (APB) UiTM, Syah Alam. Acara ini dihadiri Rusydi Umar, ST, MT, PhD, Wakil Rektor Bidang Akademik UAD.

Selain delegasi APB UiTM, diskusi ini diikuti dosen dan mahasiswa dari Fakultas Sastra, Budaya, dan Komunikasi, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Fakultas Agama Islam, Prodi Sastra Inggris, Pendidikan Bahasa Inggris, dan Bahasa dan Sastra Arab, serta Kantor Kerja Sama dan Urusan Internasional UAD.

Rusydi Umar mengatakan delegasi UiTM memiliki program mengunjungi beberapa kampus di Yogyakarta, salah satunya UAD. Kampus UAD memiliki sejumlah obyek yang bisa dikunjungi delegasi UiTM, di antaranya, Museum Muhammadiyah dan Observatorium.

"Saya mendorong mahasiswa UAD untuk ikut lomba Modern Language Olimpiade. Bisa mengikuti lomba Bahasa Arab, Bahasa Inggris, dan lain-lain. Semoga mahasiswa UAD dapat merebut gelar juara," harap Rusydi. (*)

BACA JUGA : UAD Lepas 27 Mahasiswa Kuliah di Luar Negeri

Ikuti informasi penting tentang berita terkini perguruan tinggi, wisuda, hasil penelitian, pengukuhan guru besar, akreditasi, kewirausahaan mahasiswa dan berita lainnya dari JURNAL PERGURUAN TINGGI. Anda juga bisa berpartisipasi mengisi konten di JURNAL PERGURUAN TINGGI dengan mengirimkan tulisan, foto, infografis, atau pun video. Kirim tulisan Anda ke email kami: [email protected].

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

× Image