UNIMMA Luncurkan Sembilan Pusat Studi untuk Raih Akreditas Unggul

Info Kampus  
Rektor dan Ketua LPPM Unimma bersama sembilan ketua pusat studi seusai peluncuran. (foto: istimewa)

JURNAL PERGURUAN TINGGI -- Lembaga Penelitian dan Pengabdian pada Masyarakat (LPPM) Universitas Muhammadiyah Magelang (UNIMMA) meluncurkan sembilan pusat studi di Aula Rektorat Kampus 2 Magelang, Kamis (13/10/2022). Pusat studi ini diharapkan dapat melahirkan pemikiran inovatif dan strategis yang akan menjadi acuan dalam pembangunan daerah maupun nasional.

Sembilan pusat studi terdiri dari Center for Innovation in Primary Education (PGSD), Wound Study Center (Keperawatan), Center for Madrasa Development Studies (PGMI), Islamic Philanthropy Study Center (Hukum Ekonomi Syariah), Center of Energy for Society and Industry (Teknik Otomotif). Kemudian, Center for Digital Pharmacy Studies (Farmasi), Small and Medium Enterprises and Entrepreneurship Center (Manajemen), Center for Sustainable Intellegent Circular Economy (Teknik Industri), dan Center for Study of Law and Public Policy (Ilmu Hukum).

BACA JUGA : Konsil Kefarmasian Lantik dan Sumpah 85 Apoteker Baru Lulusan UAD

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Ketua LPPM UNIMMA, Dr Retno Rusdjijati, MKes, mengatakan pendirian kesembilan pusat studi tersebut bertujuan meningkatkan peran UNIMMA sebagai pusat pengembangan ilmu pengetahuan, teknologi, dan seni yang unggul di tingkat nasional maupun internasional dengan berlandaskan pada nilai-nilai luhur budaya nasional. “Launching ini tujuannya untuk mengembangkan kepakaran dosen di ilmunya masing-masing. Adanya pusat studi ini, ilmu mereka akan berkembang lebih spesifik lagi," kata Retno Rusdjijati.

Sementara Rektor UNIMMA, Dr Lilik Andriyani, SE, MSi mengatakan peluncuran pusat studi ini diharapkan bisa mendukung apa yang sedang diupayakan UNIMMA. Upayanya adalah meningkatkan keilmuan dengan menjalin kerjasama internasional. Kontribusinya tidak hanya dari sisi nasional saja, tetapi kontribusi secara internasional.

"Melalui sembilan pusat studi ini merupakan awal untuk pengembangan kesana. Nanti pengembangan selanjutnya adalah kemunculan pusat studi lain," kata Lilik Andriyani.

BACA JUGA : Haedar Nashir : Mahasiswa Baru UAD Jadilah Sosok Pembaru

Peluncuran sembilan pusat studi ini dihadiri tamu undangan dari LPPM perguruan tinggi di wilayah Magelang dan Temanggung. Di antaranya, Universitas Negeri Tidar, Akademi Militer, Akademi Teknik Tirta Wiyata, Akper Karya Bhakti Nusantara, Politeknik Muhammadiyah Magelang, Politeknik Pembangunan Pertanian Magelang, Sekolah Tinggi Teologi Magelang, STAI Syubbanul Wathon Magelang, STMIK Bina Patria, STIKES Ngesti Waluyo Temanggung, Akademi Keperawatan AlKautsar Temanggung dan INISNU Temanggung. (*)

BACA JUGA : Dua Kontribusi UAD pada Negara untuk Cetak Generasi Unggul

Ikuti informasi penting tentang berita terkini perguruan tinggi, wisuda, hasil penelitian, pengukuhan guru besar, akreditasi, kewirausahaan mahasiswa dan berita lainnya dari JURNAL PERGURUAN TINGGI. Anda juga bisa berpartisipasi mengisi konten di JURNAL PERGURUAN TINGGI dengan mengirimkan tulisan, foto, infografis, atau pun video. Kirim tulisan Anda ke email kami: heri.purwata@gmail.com.

Berita Terkait

Image

Insenerator Kreasi FTI UII Efektif Lenyapkan Sampah Residu

Jadi yang pertama untuk berkomentar

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

marketing@republika.co.id (Marketing)

× Image