Kesehatan Kampus UGM Mendapat Pengakuan Tingkat ASEAN

Info Kampus  
Penyerahan Piagam Lima Bintang HURS 2022. (foto : istimewa)

JURNAL PERGURUAN TINGGI -- Kesehatan Kampus Universitas Gadjah Mada (UGM) Yogyakarta mendapat pengakuan dari ASEAN University Network-Health Promotion Network (AUN-HPN). Pengakuan tersebut diwujudkan dengan diterimanya piagam dan piala penghargaan skor lima bintang pada Healthy University Rating System (HURS) 2022.

Penghargaan diserahkan President of Mahidol University, Prof Banchong Mahaisavariya MD kepada Rektor UGM, Prof dr Ova Emilia, M Med, Ed, Sp OG(k), PhD di Kampus UGM, Selasa (3/5/2023). Penyerahan disaksikan Chair of the Committee on HURS Development Prof Dr Chartchalerm Isarankura-Na-Ayudhya dan Ketua Health Promoting University (HPU) UGM, Prof Dra Yayi Suryo Prabandari, MSi, PhD.

BACA JUGA : UGM Terapkan 30 Persen Pembelajaran dari Total SKS di Luar Prodi

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Rektor UGM menyampaikan rasa bangga atas keberhasilan UGM mendapatkan pengakuan di tingkat ASEAN dalam mewujudukan kampus sehat. Capaian ini merupakan upaya komperehensif yang telah dibangun sejak tahun 2019 silam dalam mewujudkan kampus sehat.

“Ini merupakan dukungan yang kuat dan momentum untuk bisa lebih baik kedepannya dan menjadi role model di UGM serta universitas lain di Indonesia dan luar negeri,” kata Ova Emilia.

Sedang Yayi Suryo Prabandari menjelaskan penilaian dalam HURS 2022 dilakukan terhadap 22 kategori dalam Healthy University Framework (HUF). Penilaian dibagi dalam tiga kategori utama yakni sistem dan infrastruktur yang mendukung dalam mewujudkan kampus sehat; zero tolerence terhadap perilaku yang membahayakan kesehatan; dan promosi kesehatan oleh perguruan tinggi.

BACA JUGA : Rektor : Ciri Khas UAD, Miliki Keunggulan Berbasis Teknologi

“Ini hasil kerja keras dari semua pihak. Harapannya UGM bisa mempertahankan capaian ini bahkan meningkatkannya menjadi lima bintang plus dalam HURS 2023. Kedepan kita terus berupaya menjadi kampus sehat bagi seluruh warganya dengan melakukan perbaikan serta memperkuat kegiatan yang ada,” harap Yayi.

Sementara Chartchalerm Isarankura-Na-Ayudhya mengucapkan selamat kepada UGM. Penghargaan diberikan sebagai bentuk apresiasi terhadap UGM yang berhasil mengembangkan kampus yang sehat bagi seluruh sivitas akademikanya. “Harapannya ke depan UGM dapat membagikan praktik baik terkait pengembangan kampus sehat kepada universitas-universitas lainnya,” katanya. (*)

BACA JUGA : Prodi Antropologi UGM Peringkat Satu di Indonesia, Ini Kiat Meraihnya

Ikuti informasi penting tentang berita terkini perguruan tinggi, wisuda, hasil penelitian, pengukuhan guru besar, akreditasi, kewirausahaan mahasiswa dan berita lainnya dari JURNAL PERGURUAN TINGGI. Anda juga bisa berpartisipasi mengisi konten di JURNAL PERGURUAN TINGGI dengan mengirimkan tulisan, foto, infografis, atau pun video. Kirim tulisan Anda ke email kami: [email protected].

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

× Image