Mendag Serahkan Bantuan Biaya Pendidikan kepada UAD

Info Kampus  
Zulkifli Hasan menyerahkan bantuan kepada mahasiswa UAD. (foto : istimewa)

JURNAL PERGURUAN TINGGI -- Menteri Perdagangan Republik Indonesia, DR (HC) Zulkifli Hasan, SE, MM memberikan bantuan biaya pendidikan kepada mahasiswa Universitas Ahmad Dahlan (UAD). Hal tersebut berdasarkan hasil seleksi Beasiswa Prestasi Akademik (BPA) yang diselenggarakan oleh Biro Kemahasiswaan dan Alumni UAD terhadap 30 mahasiswa yang menerima beasiswa itu.

Zulkifli mengatakan jumlah beasiswa yang diberikan UAD sebanyak Rp 300 juta. Bantuan tersebut diharapkan dapat membantu setiap mahasiswa, agar mempermudah akses dalam melanjutkan pendidikan di jenjang sarjana.

BACA JUGA : Alumni Berikan Beasiswa kepada Mahasiswa Baru UMY 2023

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

“Kami berperan sedikit hari ini, itulah saya datang kemari membawa sebanyak Rp 300 juta untuk diserahkan kepada kampus agar dapat membantu mahasiswa, dan untuk selanjutnya agar kampus yang mengatur,” jelas Zulkifli saat menyampaikan sambutan dalam acara penyerahan bantuan biaya pendidikan, Ahad (17/9/2023).

Lebih lanjut ia mengatakan, pemberian beasiswa kepada UAD merupakan bagian dari konstitusi pemerintah Indonesia. Hal tersebut, kata Zulkifli, setiap warga negara Indonesia berhak mendapatkan pendidikan yang sesuai dengan Undang-Undang Dasar yang telah disahkan.

“Hari ini kami juga perlu menyampaikan, semua anak berhak mendapat pendidikan, karena itu perintah konstitusi, perintah undang-undang dasar bahwa setiap warga negara berhak mendapat pendidikan. Namun atas kemampuan negara, terkadang belum tentu semua bisa seperti itu,” ujarnya.

BACA JUGA : Kisah Menginspirasi, Anak Petani Gunung Lawu Peroleh Beasiswa S1-S3 di UGM

Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan UAD, Dr Gatot Sugiharto,SH, MH menyambut baik penyerahan beasiswa yang diberikan Kementerian Perdagangan. Ia mengungkapkan bahwa hal tersebut merupakan bentuk apresiasi yang diberikan kepada mahasiswa UAD.

“Kami juga mengucapkan terima kasih kepada Pak Menteri dan Kementerian Perdagangan yang berkenan memberikan apresiasi kepada mahasiswa kami, sehingga dengan bantuan ini akan bermanfaat kepada adik-adik mahasiswa semuanya,” kata Gatot.

Gatot mengharapkan bantuan biaya pendidikan ini dapat memberikan manfaat lebih kepada mahasiswa UAD yang menerima. “Kami berharap kegiatan seperti ini atau bantuan seperti ini, bisa memberikan manfaat yang luas khususnya untuk adik-adik kami mahasiswa UAD,” ungkapnya. (*)

BACA JUGA : UGM Berikan Beasiswa kepada Mahasiswa Rp 206 Miliar/Tahun, Ini Perincianya

Ikuti informasi penting tentang berita terkini perguruan tinggi, wisuda, hasil penelitian, pengukuhan guru besar, akreditasi, kewirausahaan mahasiswa dan berita lainnya dari JURNAL PERGURUAN TINGGI. Anda juga bisa berpartisipasi mengisi konten di JURNAL PERGURUAN TINGGI dengan mengirimkan tulisan, foto, infografis, atau pun video. Kirim tulisan Anda ke email kami: [email protected].

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

× Image