Reuni 40 Tahun Geo83 UGM, Gelorakan Spirit Berbagi

News  
Agenda Reuni 40 Tahun Geologi UGM angkatan 1983. (foto : istimewa)

JURNAL PERGURUAN TINGGI -- Alumni Teknik Geologi Universitas Gadjah Mada (UGM) Yogyakarta angkatan tahun 1983 kembali akan menggelar reuni. Reuni ke 40 yang bakal digelar 30 September 2023 mengangkat tema 'Sebaik-baiknya manusia adalah yang memberikan manfaat bagi orang lain atau dalam Bahasa Jawa, Migunani Tumrap ing Liyan.'

"Filosofi tema reuni tersebut adalah berbagi. Semangat pengabdian juga menjadi salah satu azas utama Tri Darma Perguruan Tinggi UGM. Untuk itu serangkaian aksi sosial menjadi aktivitas utama dalam kegiatan reuni," kata Anif Punto Utomo, Ketua Angkatan Geo83 di Jakarta, Selasa (19/9/2023).

BACA JUGA : Basuki Hadimuljono Semangati Mahasiswa Baru Teknik UGM

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Lebih lanjut Anif mengatakan di usia 40 tahun persahabatan dan kini dengan berbagai profesi masih tetap solid. Rangkaian kegiatan reuni 40 Geo83 meliputi Geo83 Goes to Campus, Pembuatan Protesa Gigi dan Maksilofasial, Geo83 Fun Run, Silaturahmi ke Dosen Senior, Peluncuran Buku, Pameran Foto, dan Malam Pesta Rakyat.

Rangkaian kegiatan tersebut, kata Anif, diharapkan dapat memberikan sesuatu yang berharga dan bermanfaat, baik bagi masyarakat umum maupun masyarakak kampus. Dalam melaksanakan kegiatan tersebut, Geo83 bekerjasamadengan pihak lain sebagai upaya membangun sinergi kebaikan.

Pihak-pihak yang diajak kerjasama, tambah Anif, di antaranya, Kageogama, Kakgigama, Alumni FKKMK UGM Angkatan 83, SM IAGI, MGEI, Selow Run, dan Musang Running Team. Pelibatan berbagai pihak ini bertujuan menggalang kolaborasi dan bersinergi untuk memberikan manfaat bagi orang lain.

BACA JUGA : UGM dan Upstream Innovation Pertamina Kembangkan Riset Geofisika

Anif menjelaskan, aksi sosial Goe83 Goes to Campus adalah berbagi ilmu dan pengalaman kepada mahasiswa di 15 perguruan tinggi di Indonesia. Bakti sosial kesehatan menyelenggarakan operasi katarak, operasi bibir sumbing, dan pemeriksaan gigi. Goe Fun Run, lari gembira bersama masyarakat.

Pameran Foto menampilkan foto-foto fenomena alam karya geolog. "Secara tidak langsung kegiatan reuni empat dekade ini akan melibatkan ribuan peserta, mulai dari generasi Z sampai generasi baby boomers," kata Anif.

Sedang peluncuran buku, berjudul 'Jejak-jejak Bondan Gunawan dan Basuki Hadi Muljono. Buku ini mengisahkan kiprah dua menteri alumni Teknik Geologi UGM. Penutupan reuni akan digelar dengan pesta rakyat. (*)

BACA JUGA : Peneliti UGM Kembangkan Teknologi Geo Flow Imaging untuk Deteksi Sumber Panas Bumi

Ikuti informasi penting tentang berita terkini perguruan tinggi, wisuda, hasil penelitian, pengukuhan guru besar, akreditasi, kewirausahaan mahasiswa dan berita lainnya dari JURNAL PERGURUAN TINGGI. Anda juga bisa berpartisipasi mengisi konten di JURNAL PERGURUAN TINGGI dengan mengirimkan tulisan, foto, infografis, atau pun video. Kirim tulisan Anda ke email kami: [email protected].

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

× Image