UGM Gelar Lomba Line Dance antar Fakultas

Info Kampus  
Para juara line dance. (foto : istimewa)

JURNAL PERGURUAN TINGGI -- Panitia Dies Natalis Universitas Gadjah Mada (UGM) ke-74 menggelar lomba line dance. Lomba ini dilaksanakan antar Direktorat, Unit dan Fakultas di lingkungan UGM yang berlangsung di gedung olahraga Prodi Magister Manajemen FEB UGM, Kamis (21/9/2023).

Ketua panitia Lomba Dance Dies UGM, Nurma Diani mengatakan lomba olahraga line dance ini dibagi menjadi dua kategori yakni level beginner dan intermediate. Sebanyak 13 kelompok peserta yang mengikuti lomba line dance yang umumnya berasal dari Fakultas dan Direktorat. Sedang beberapa lainnya dari Fakultas MIPA, Sekretariat Universitas, FK-KMK, Biologi, Fakultas Peternakan, Pertanian, Kehutanan, Teknologi Pertanian, Filsafat, Teknik, Direktorat Penelitian dan Direktorat Perencanaan.

BACA JUGA : Pakar Olahraga UNY : Manula Wajib Menjaga Kekuatan dan Daya Tahan Otot, Ini Tujuannya

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Lebih lanjut Nurma Diani, menuturkan kegiatan lomba line dance bertujuan untuk memasyarakatkan olahraga senam ala dansa di kalangan civitas akademika UGM. Selain itu, juga sebagai sarana ajang silaturahmi antar unit untuk memperkuat kebersamaan.

“Kita ingin warga UGM semakin sehat dengan olahraga ini karena bisa mencegah kepikunan, minim resiko cedera dan bisa diikuti oleh kelompok usia,” kata Nurma dalam rilisnya Jumat (22/9/2023).

Pada lomba yang berlangsung sehari tersebut, kata Nurma, setiap kelompok beranggotakan 5-10 peserta dan tampil secara bergiliran. Selanjutnya tim juri menilai dari irama langkah, kreativitas, kekompakan dan penampilan dari setiap masing-masing kelompok peserta.

BACA JUGA : Pakar UGM : Hindari Olahraga Pagi Saat Puasa, Ini Alasannya

Nurma menyebutkan lomba line dance kali ini diikuti peserta yang umumnya adalah wanita. Untuk kategori beginner, Direktorat SDM berhasil menjadi juara satu. Selanjutnya untuk juara dua dan tiga secara berturut-turut diraih FK-KMK dan Direktorat Penelitian.

Sedangkan untuk kategori intermediate, kata Nurma, peserta dari FK-KMK berhasil menjadi juara pertama. “Para pemenang mendapat hadiah berupa trophy dan uang pembinaan,” kata Nurma.

Line dance merupakan salah satu jenis olahraga senam yang mengkombinasikan unsur koreografi gerakan tari dan gerakan dansa seperti cha-cha dan rumba. Olahraga ini bermanfaat sebagai sarana bersosialisasi sekaligus menjaga kesehatan mental, membantu meningkatkan keseimbangan tubuh dan menjaga kesehatan tubuh. (*)

BACA JUGA : UGM dan KONI Pusat Kerjasama Perbaiki Prestasi Atlet di Kancah Internasional

Ikuti informasi penting tentang berita terkini perguruan tinggi, wisuda, hasil penelitian, pengukuhan guru besar, akreditasi, kewirausahaan mahasiswa dan berita lainnya dari JURNAL PERGURUAN TINGGI. Anda juga bisa berpartisipasi mengisi konten di JURNAL PERGURUAN TINGGI dengan mengirimkan tulisan, foto, infografis, atau pun video. Kirim tulisan Anda ke email kami: [email protected].

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

× Image