UGM dan Fortakgama Mancing Bersama di Kolam PIAT

News  
UGM dan Fortagama mancing bersama di kolam ikan PIAT. (foto : istimewa)

JURNAL PERGURUAN TINGGI -- Humas dan Protokol Universitas Gadjah Mada (UGM) dan Forum Wartawan Kampus Universtas Gadjah Mada (Fortakgama) menggelar kegiatan mancing bersama, Sabtu (23/9/2023). Mancing yang diikuti sekitar 65 orang jurnalis dari berbagai media cetak dan elektronik, serta media online dilaksanakan di area kolam ikan Pusat Inovasi Agroteknologi (PIAT) UGM di Berbah, Kalitirto, Sleman, Yogyakarta.

Sigit Purwita, salah satu jurnalis senior mewakili Fortakgama, menyampaikan apresiasi kepada UGM yang telah mengadakan kegiatan media gathering dengan wartawan dalam bentuk kegiatan mancing bersama. Menurut jurnalis beritajogja.com ini, kegiatan media gathering semacam ini makin menjalin keakraban antar jurnalis dan jurnalis dengan pimpinan UGM.

BACA JUGA : UGM Salurkan 14.000 Liter Air Bersih untuk Warga Kekeringan di Magelang

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

“Acara semacam ini menjadi ajang untuk berkumpul kembali. Semoga acara mancing ini lebih sering dilaksanakan agar pimpinan UGM dengan wartawan semakin akrab dan silaturahmi terus terjalin,” kata Sigit Purwita.

Sekretaris Universitas (SU) UGM, Dr Andi Sandi, menuturkan kegiatan media gathering ini bertujuan untuk menjalin kebersamaan dan keakraban pimpinan UGM dengan rekan jurnalis yang setiap hari meliput kegiatan di kampus UGM. “Kerja sama ini penting untuk kita selalu duduk bersama supaya tujuan kita masing-masing bisa tercapai,” kata Andi Sandi.

Sedang Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan, Pengabdian Masyarakat dan Alumni UGM, Dr Arie Sujito mengatakan profesi jurnalis merupakan pekerjaan yang sangat mulia karena pers menjadi pilar keempat demokrasi. “Teman wartawan ikut ambil bagian dalam mengukir sejarah kehidupan demokrasi,” kata Arie Sujito.

Lewat insan pers, kata Arie, UGM ingin terus menyampaikan informasi ke masyarakat terkait berbagai temuan, ilmu pengetahuan dan teknologi mutakhir yang bisa dirasakan manfaat langsung bagi masyarakat, bangsa dan negara. “Pengetahuan itu tidak akan tumbuh subur di lahan kering tapi bergantung dengan kedekatan kita dengan masyarakat," jelasnya.

BACA JUGA : Mahasiswa UGM Latih Warga Buat Gula Cair dari Limbah Kulit Singkong

Pembukaan mancing bersama ini ditandai pelemparan joran ke dalam kolam secara simbolis oleh Dr Arie Sujito, Dr Andi Sandi dan Sigit Purwita dan Kepala PIAT Prof Taryono. Selain para pimpinan dan jurnalis, mancing bersama ini juga diikuti beberapa peserta yang berasal dari berbagai perwakilan Fakultas dan Direktorat di lingkungan UGM. Peserta dengan hasil pancingan ikan terbanyak diraih oleh Andreas Fitri dari Antara, Tono dari PIAT UGM, dan Zarodin dari Humas dan Protokol UGM. Masing-masing mendapat hadiah berupa uang tunai.

Rektor Universitas Gadjah Mada Prof dr Ova Emilia, M Med Ed, Sp OG(K)., PhD, yang berkesempatan menyerahkan hadiah kepada para pemenang lomba manicng menyampaikan ucapan selamat kepada para pemenang. Dalam kesempatan itu, Rektor berharap para jurnalis terus bersemanagat dalam menyampaikan berbagai informasi dan prestasi yang diraih oleh civitas akademika UGM.

“Saya senang sekali dapat hadir di acara ini. Semoga ini menjadi kegiatan yang sangat bermanfaat untuk diri sendiri, selain bisa healing, juga kita bisa berkomunikasi dan berinteraksi langsung sehingga nantinya kita dapat bekerja dapat lebih bagus lagi,” kata Emilia. (*)

BACA JUGA : FKKMK UGM Buka Angkringan 8888, Sediakan Sarapan Gratis Bagi Mahasiswa

Ikuti informasi penting tentang berita terkini perguruan tinggi, wisuda, hasil penelitian, pengukuhan guru besar, akreditasi, kewirausahaan mahasiswa dan berita lainnya dari JURNAL PERGURUAN TINGGI. Anda juga bisa berpartisipasi mengisi konten di JURNAL PERGURUAN TINGGI dengan mengirimkan tulisan, foto, infografis, atau pun video. Kirim tulisan Anda ke email kami: [email protected].

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

× Image