UNY dan UPSI Malaysia Bahas Implementation of Agreement

Info Kampus  
Dosen UNY dan UPSI Malaysia saat berdiskusi untuk implementasi kerjasama di Malaysia. (foto : istimewa)

JURNAL PERGURUAN TINGGI -- Beberapa dosen Departemen Pendidikan Sosiologi Fakultas Ilmu Sosial, Hukum dan Ilmu Politik (FISHIPOL) Universitas Negeri Yogyakarta (UNY) melakukan kunjungan ke Fakulti Pembangunan Manusia, Universiti Pendidikan Sultan Idris (UPSI) Malaysia. Mereka diterima Dr Mohd Razimi B Husin, Deputi Direktur Centre of Pedagogy, Research, and Inovation (CPRI).

Dosen Sosiologi FISHIPOL, Sasiana Gilar Apriantika, MA menjelaskan dalam kunjungan tersebut membahas implementasi beberapa rencana kerja sama. Di antaranya, Webinar, Kolaborasi, Visiting Professor, Short Seminar, Sharing Pengetahuan, dan Student Exchange.

BACA JUGA : UNY Jalin Kerjasama dengan Shanghai Polytechnic University

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

"Kunjungan kali ini juga dilakukan penandatanganan kerja sama IA (Implementation of Agreement) terkait collaborative research and colaborative teaching dengan Associate Professor dr Norwaliza Binti Abdul Wahab dari Departemen of Educational Studies Fakulti Pembangunan Manusia UPSI," kata Sasiana Gilar di Kampus UNY, Selasa (14/11/2023).

Sasiana Gilar menambahkan beberapa rencana kerja sama tersebut merupakan tindak lanjut dari MoU (Memorandum of Understanding) antara UNY dan UPSI. Implementasi MoU dilakukan dengan beberapa rencana kegiatan. Di antaranya, penyusunan rancangan kegiatan selama 2-3 tahun ke depan, identifikasi bidang kajian setiap dosen antara Fakulti Pembangunan Manusia dan Departemen Pendidikan Sosiologi. "Selanjutnya juga akan dilakukan diskusi lebih lanjut terkait program kerja sama dengan melibatkan pimpinan fakultas," kata Sasiana Gilar. (*)

BACA JUGA : UNY dan UPM Kolaborasi PkM KI Tingkatkan Kompetensi Guru SD

Ikuti informasi penting tentang berita terkini perguruan tinggi, wisuda, hasil penelitian, pengukuhan guru besar, akreditasi, kewirausahaan mahasiswa dan berita lainnya dari JURNAL PERGURUAN TINGGI. Anda juga bisa berpartisipasi mengisi konten di JURNAL PERGURUAN TINGGI dengan mengirimkan tulisan, foto, infografis, atau pun video. Kirim tulisan Anda ke email kami: [email protected].

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

× Image