UNY Buka Magister Manajemen Sumber Daya Manusia Pendidikan

Info Kampus  
Gerbang Kampus Universitas Negeri Yogyakarta. (foto : istimewa)

JURNAL PERGURUAN TINGGI -- Universitas Negeri Yogyakarta (UNY) membuka Program Studi (Prodi) S2 Manajemen Sumber Daya Manusia (MSDM) Pendidikan. Prodi ini memiliki keunggulan mengedepankan sosok taqwa mandiri dan cendekia dengan berjati diri keindonesiaan.

Direktur Sekolah Pascasarjana UNY Prof Anik Ghufron menjelaskan pengembangan keilmuan Prodi MSDM berorientasi pada upaya diversifikasi ilmu pengetahuan dan teknologi. Terutama manajerial sumber daya manusia pada bidang pendidikan dengan mengedepankan sosok taqwa mandiri dan cendekia mengacu pada visi misi program sekolah pascasarjana UNY dengan berjati diri keindonesiaan.

BACA JUGA : UNY dan UPSI Malaysia Bahas Implementation of Agreement

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

“Prodi Manajemen Sumber Daya Manusia Pendidikan sekolah pascasarjana UNY memiliki keunikan dan keunggulan pada capaian pembelajaran yang mengkolaborasikan aspek sikap pengetahuan dan keterampilan dengan menyeimbangkan perkuliahan teori dan praktek secara proporsional,” kata Anik Ghufron.

Anik Ghufron mengharapkan Prodi MSDM Pendidikan bisa institusi unggul di Asia Tenggara pada tahun 2025. Terutama dalam bidang manajemen sumber daya manusia yang unggul kreatif dan inovatif di era global dan menghasilkan lulusan yang taqwa mandiri dan cendekia.

BACA JUGA : UNY Jalin Kerjasama dengan Shanghai Polytechnic University

Kuliah S2 Manajemen Sumber Daya Manusia Pendidikan UNY dapat diselesaikan dalam tiga semester teori. Sedang satu semester untuk penulisan tesis dengan total sejumlah 40 SKS yang terbagi dalam teori dan praktik.

"Mata kuliah yang ditawarkan di antaranya, Perilaku Organisasi, Kajian Manajemen Sumber Daya Manusia Pendidikan dan Manajemen Konflik. Lulusan Prodi ini dapat berkarier sebagai peneliti, pendidik, pengambil kebijakan atau wirausaha di bidang lingkungan," kata Anik Ghufron. (*)

BACA JUGA : Mahasiswa KKN UNY Latih Ibu-ibu Somodaran Buat Brownies Kunyit

Ikuti informasi penting tentang berita terkini perguruan tinggi, wisuda, hasil penelitian, pengukuhan guru besar, akreditasi, kewirausahaan mahasiswa dan berita lainnya dari JURNAL PERGURUAN TINGGI. Anda juga bisa berpartisipasi mengisi konten di JURNAL PERGURUAN TINGGI dengan mengirimkan tulisan, foto, infografis, atau pun video. Kirim tulisan Anda ke email kami: [email protected].

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

× Image