UAD, PTS Teratas di PIMNAS 36, Raih Satu Medali Emas

Info Kampus  

Tim UAD yang raih medali emas di PIMNAS 36 bersama Rektor dan jajarannya. (foto : heri purwata)

MDA mengalami peningkatan apabila terpapar asap rokok, sedangkan SOD akan mengalami penurunan. Hasil pengujian MDA dan SOD menunjukan adanya efektivitas yang disebabkan dari ekstrak songgolangit. Pengamatan histopatologi trakea dan paru-paru menunjukan adanya kerusakan setelah paparan asap rokok, tetapi pada perlakuan paparan asap rokok dan pemberian ekstrak songgolangit sel-sel mengalami perbaikan.

Walaupun sudah banyak penelitian mengenai tanaman songgolangit, tetapi masih jarang yang menggunakan potensi dari songgolangit. "Sehingga kami Tim PKM-RE Songgolangit mengharapkan adanya penelitian yang lebih luas mengenai potensi dari tanaman songgolangit yang dapat dimanfaatkan," harap Aulia Syafadilla Azali.

BACA JUGA : Rektor UAD : Empat Tahun Tiga Fakultas Alami Penurunan Mahasiswa Baru

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Aulia Syafadilla Azali mengungkapkan rasa senang dan bahagia jerih payahnya berhasil mendapatkan medali emas di PIMNAS 36. "Ini penampilann pertama dan bisa mempersembahkan medali emas. Kami mempersiapkan ini selama dua tahun," kata Aulia yang didampingi tiga rekannya.

Sementara Rektor UAD, Prof Muchlas MT mengucapkan syukur atas prestasi yang diraih mahasiswa UAD di PIMNAS 36. Di UAD ada sebanyak 150 proposal yang dipersiapkan untuk mengikuti PIMNAS 36. Namun setelah melalui tahap seleksi tinggal 44 proposal yang mendapatkan pendanaan. Selanjutnya, dari 44 proposal yang diseleksi tinggal empat tim yang dikirimkan ke PIMNAS 36.

BACA JUGA : Prodi Teknologi Pangan UAD Menggelar ICoFTA

Rektor UAD mengharapkan ke depan UAD bisa mengirim proposal lebih banyak lagi. Karena itu, UAD telah mempersiapkan pembinaan agar proposal mahasiswa yang akan diikutkan ke PIMNAS lebih berkualitas. Salah satunya, dengan membentuk PKM Center dengan Pembina Dr rer nat Apt Endang Darmawan SSi, MSi.

Selain itu, kata Muchlas, UAD juga akan menindaklanjuti temuan mahasiswa untuk diinkubasi. "Kita dorong hasil penelitian PKM ini bisa dipatenkan dan diproduksi massal," kata Muchlas. (*)

BACA JUGA : UAD Gelar International Youth Camp Jembatan Mahasiswa Jadi Global Citizen

Ikuti informasi penting tentang berita terkini perguruan tinggi, wisuda, hasil penelitian, pengukuhan guru besar, akreditasi, kewirausahaan mahasiswa dan berita lainnya dari JURNAL PERGURUAN TINGGI. Anda juga bisa berpartisipasi mengisi konten di JURNAL PERGURUAN TINGGI dengan mengirimkan tulisan, foto, infografis, atau pun video. Kirim tulisan Anda ke email kami: [email protected].

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

× Image