UGM Bagi 110 Paket Sembako Lebaran ke Warga Sekitar Kampus

Info Kampus  
Warga menerima bingkisan Paket Sembako dari UGM. (foto : istimewa)

JURNAL PERGURUAN TINGGI -- Universitas Gadjah Mada (UGM) Yogyakarta menyerahkan 110 paket Sembako Lebaran bagi warga sekitar kampus dari Padukuhan Kocoran dan Barek, Kalurahan Sinduadi, Kapanewon Mlati, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY). Penyerahan dilakukan Direktur Pengabdian kepada Masyarakat (DPkM) UGM, Dr dr Rustamadji M Kes secara simbolis di lobby Asrama Kinanti, Jumat (14/4/2023).

Rustamadji mengatakan penyerahan bantuan paket Sembako ini sebagai bentuk apresiasi UGM kepada warga. Mereka telah bersama-sama membantu meningkatkan pengembangan kepribadian dan karakter mahasiswa selama tinggal di asrama atau indekos di sekitar kampus.

BACA JUGA : Pakar UGM Berbagi Tips Atur Keuangan Jelang Lebaran

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

“UGM selalu berkomitmen bersama-sama dengan warga untuk bahu membahu membentuk kepribadian mahasiswa. Kita mengucapkan terima kasih atas peran yang dilakukan selama ini,” kata Rustamadji.

Dalam kesempatan itu, Rustamadji juga menyampaikan terima kasih kepada warga selama masa pandemi dan pasca pandemi covid-19 tetap menyediakan kebutuhan makan dan indekos bagi mahasiswa dengan harga terjangkau bagi mahasiswa. “Hal itu sangat membantu mahasiswa,” katanya.

Rustamadji juga menyampaikan permohonan maaf apabila ada sikap dan perkataan dari perilaku mahasiswa yang dianggap menyinggung perasaan warga selama tinggal dan hidup berdampingan bersama masyarakat. “Jika ada perilaku dalam berinteraksi yang kurang bagus silahkan ditegur," harapnya.

Menurutnya, kebersaman antara UGM dan warga di sekitar kampus sangat berperan dalam membentuk karakter dan kepribadian mahasiswa sebagai calon pemimpin masa depan. Bahkan kebersamaan yang baik dengan warga justru meninggalkan bekas yang mendalam dan selalu diingat oleh mahasiswa setelah lulus. “Ada yang dapat pasangan atau meninggalkan banyak kenangan. Seringkali alumni datang untuk meninjau tempat kostnya. Sekali lagi, terima kasih kepada warga di sekitar UGM,” katanya.

BACA JUGA : Tips Jaga Kesehatan Saat Lebaran

Lurah Sinduadi, Senen Haryanto, menyambut baik pembagian paket Sembako kepada warganya. Menurutnya selama ini kehadiran dan kemajuan kampus UGM memberikan dampak positif bagi peningkatan perekonomian warga.

“Harapan kami ada peningkatan ekonomi untuk masyarakat dengan adanya asrama karena untuk neli makan dan minum atau membeli sesuatu di warung-warung milik warga,” kata Senen.

Ia menyebutkan soal kerja sama yang tengah dilakukan oleh UGM dengan Kalurahan Sinduadi dalam bentuk pengelolaan sampah terpadu. Pengelolaan sampah terintegrasi ini menurutnya selain bertujuan menjaga kebersihan lingkungan namun juga bisa untuk dijadikan kegiatan riset mahasiswa.

“Kami punya program strategis yang didukung oleh UGM dalam pengelolaan sampah yang terintegrasi. Kami membangun ini dipakai sebagai tempat riset mahasiswa terkait dengan sampah yang bisa diolah menjadi komoditas yang memiliki nilai yang tinggi,” katanya. (*)

BACA JUGA : Puasa dalam Pandangan Psikolog, Ahli Gizi dan Ahli Makanan UGM

Ikuti informasi penting tentang berita terkini perguruan tinggi, wisuda, hasil penelitian, pengukuhan guru besar, akreditasi, kewirausahaan mahasiswa dan berita lainnya dari JURNAL PERGURUAN TINGGI. Anda juga bisa berpartisipasi mengisi konten di JURNAL PERGURUAN TINGGI dengan mengirimkan tulisan, foto, infografis, atau pun video. Kirim tulisan Anda ke email kami: [email protected].

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

× Image