Empat Mahasiswa UMP Ikuti ASEAN Inbound Mobility UCMI 2023

Info Kampus  
Mahasiswa UMP berbaur dengan mahasiswa asing di UCMI Malaysia. (foto : istimewa)

JURNAL PERGURUAN TINGGI -- Empat mahasiswa Program Studi Teknik Laboratorium Medik (TLM) Universitas Muhammadiyah Purwokerto (UMP) mengikuti ASEAN Inbound Mobility 2023 di University College MAIWP International (UCMI) Malaysia. Mereka menjadi perwakilan UMP dalam konferensi ilmiah dan berbagai forum grup diskusi yang akan berlangsung selama dua pekan.

Keempat mahasiswa adalah Ratu Az-Zahra, Citra Nadia, Hamna Fathia Zahra, dan Triana Nur Aini. Mereka saat ini berada di semester lima Program D4 TLM. Kehadiran mereka di Kuala Lumpur diharapkan dapat memberikan kontribusi berharga dalam pertukaran ide dan pengetahuan antara mahasiswa ASEAN.

BACA JUGA: 127 Mahasiswa Dapat Pengalaman International Mobility dari Prodi Statistika UII

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Ratu Az-zahra, salah satu mahasiswa menyampaikan rasa syukurnya atas kesempatan yang diperolehnya. Ia berharap keberangkatannya dapat menjadi inspirasi bagi teman-teman mahasiswa lain di UMP.

“Saya sangat bersyukur atas kesempatan ini dan berharap bahwa keberangkatan kami dapat menjadi inspirasi bagi teman-teman mahasiswa lainnya di UMP. Semoga lebih banyak mahasiswa UMP dapat mengikuti kegiatan serupa di masa depan, sehingga UMP bisa semakin berkembang dan mampu bersaing di tingkat internasional,” kata Ratu sebelum keberangkatannya, Rabu (27/9/2023).

Sementara Wakil Rektor I Bidang Akademik UMP, Assoc Prof Dr Ir Aman Suyadi MP, memberikan semangat kepada empat mahasiswa yang mengikuti ASEAN Inbound Mobility UCMI 2023. Universitas Muhammadiyah Purwokerto memiliki komitmen untuk mendukung mahasiswa mengikuti kegiatan internasional.

BACA JUGA: IUP IE UII Implementasikan Outbound Mobility ke Vietnam dan Turki, Ini Tujuannya

“UMP berkomitmen dalam membangun kegiatan internasionalisasi. Manfaatkan kesempatan berharga ini. Mudah-mudahan nanti pulang dengan membawa banyak pengalaman yang dapat dipertukarkan dengan mahasiswa lain,” kata Aman Suyadi.

Aman Suyadi menambahkan partisipasi mahasiswa UMP di ASEAN Inbound Mobility UCMI 2023 merupakan langkah signifikan dalam mengukuhkan UMP sebagai salah satu universitas yang selalu aktif dalam mengikuti event internasional. "UMP akan terus berkomitmen untuk memberikan dukungan dan peluang kepada mahasiswanya agar lebih banyak lagi yang dapat berpartisipasi dalam kegiatan internasional dan membangun jejaring yang luas di seluruh ASEAN," kata Aman Suyadi. (*)

BACA JUGA: UAD Kembali Berangkatkan Mahasiswa KKN Internasional ke Thailand dan Malaysia

Ikuti informasi penting tentang berita terkini perguruan tinggi, wisuda, hasil penelitian, pengukuhan guru besar, akreditasi, kewirausahaan mahasiswa dan berita lainnya dari JURNAL PERGURUAN TINGGI. Anda juga bisa berpartisipasi mengisi konten di JURNAL PERGURUAN TINGGI dengan mengirimkan tulisan, foto, infografis, atau pun video. Kirim tulisan Anda ke email kami: [email protected]

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

× Image