UMP dan AIPNI Jalin Kerjasama dengan FH Campus Wien Austria

Info Kampus  
Delegasi UMP menyerahkan cindera mata kepada FH Campus Wien. (foto : istimewa)

JURNAL PERGURUAN TINGGI -- Universitas Muhammadiyah Purwokerto (UMP) dan Asosiasi Institusi Pendidikan Ners Indonesia (AIPNI) berunjung dan menjalin kerjasama internasional dengan FH Campus Wien di Vienna Austria. Kerjasama meliputi bidang pendidikan dan riset kesehatan antara UMP dan institusi pendidikan di luar negeri.

Delegasi UMP dan AIPNI diterima pihak FH Campus Wien. Mereka berdiskusi tentang potensi kerjasama di berbagai bidang, termasuk pertukaran mahasiswa, program ganda, dan proyek riset bersama.

BACA JUGA : UMP Bekali Mahasiswa Keperawatan Kemampuan Komunikasi Terapeutik

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Ketua Program Studi Profesi Ners UMP, Ns Nur Isnaini SKep MKep menyampaikan antusiasme atas kerjasama tersebut. Menurutnya, kerjasama internasional adalah langkah penting dalam meningkatkan mutu pendidikan dan pengembangan tenaga kesehatan.

“Dengan adanya kerjasama ini, mahasiswa dan tenaga pendidik di bidang keperawatan dapat mendapatkan pengalaman dan pengetahuan yang lebih luas," kata Ns Nur Isnaini di Purwokerto, Jumat (1/12/2023).

Sedang Dekan Fakultas Ilmu Kesehatan UMP, Assoc Prof Dr Ns Umi Solikhah, menambahkan kerjasama ini juga membuka peluang untuk pertukaran pengetahuan dan teknologi di bidang kesehatan. "Kami berharap kerjasama ini tidak hanya bermanfaat bagi mahasiswa dan dosen, tetapi juga dapat memberikan dampak positif bagi perkembangan ilmu kesehatan di kedua negara," kata Ns Umi Solikhah.

BACA JUGA : UMP Luncurkan 'Titik Baca' di 100 Taman Bacaan Masyarakat Banyumas

Umi berharap, kunjungan tersebut menjadi awal yang baik untuk kerjasama yang lebih erat antara UMP, AIPNI, dan FH Campus Wien. Selain itu, juga membuka peluang kolaborasi di masa depan dalam berbagai proyek pendidikan dan riset.

Rektor UMP, Assoc Prof Dr Jebul Suroso, menekankan pentingnya kerjasama lintas negara dalam meningkatkan reputasi dan kualitas pendidikan tinggi. "Kami berkomitmen untuk terus menjalin kerjasama dengan institusi di luar negeri guna memberikan pengalaman belajar yang beragam dan relevan bagi mahasiswa UMP," kata Jebul Suroso. (*)

BACA JUGA : Studium General Pascasarjana UMP Hadirkan Dosen San Pablo University

Ikuti informasi penting tentang berita terkini perguruan tinggi, wisuda, hasil penelitian, pengukuhan guru besar, akreditasi, kewirausahaan mahasiswa dan berita lainnya dari JURNAL PERGURUAN TINGGI. Anda juga bisa berpartisipasi mengisi konten di JURNAL PERGURUAN TINGGI dengan mengirimkan tulisan, foto, infografis, atau pun video. Kirim tulisan Anda ke email kami: [email protected].

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

× Image