Studium General Pascasarjana UMP Hadirkan Dosen San Pablo University

Info Kampus  
Studium General bagi mahasiswa pascasarjana UMP. (foto : istimewa)

JURNAL PERGURUAN TINGGI -- Pascasarjana Universitas Muhammadiyah Purwokerto (UMP) menggelar Stadium General bagi mahasiswa baru di Aula Badiuzzaman, Gedung Fakultas Teknik UMP, Rabu (27/2023). Studium General menghadirkan pembicara Bernardo C Lunar, PhD, dari San Pablo University di Philipina.

Direktur Pascasarjana UMP Dr Eko Hariyanto, MSi Akt CA CPA, menyampaikan rasa senangnya dapat menghadirkan pembicara Stadium General dari San Pablo University. Ia mengharapkan kehadiran dosen San Pablo University ini dapat meningkatkan wawasan dan pengetahuan mahasiswa.

BACA JUGA : Empat Mahasiswa UMP Ikuti ASEAN Inbound Mobility UCMI 2023

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

"Kuliah umum menjadi acara yang penting untuk meningkatkan wawasan dan pengetahuan mahasiswa, serta memperluas pemahaman mereka tentang topik yang relevan dan bermanfaat," kata Eko Hariyanto.

Lebih lanjut, Eko Hariyanto berharap kehadiran Bernardo C Lunar ini bisa meningkatkan kerjasama yang lebih erat antara UMP dan San Pablo University di Philipina. Selain itu, UMP juga ingin menjalin kerjasama untuk Kolokium bagi mahasiswa semester 3 atau 4.

"Para mahasiswa akan diwajibkan mempresentasikan proposal tesis mereka, yang akan direview oleh dosen-dosen dari San Pablo University dan UMP. Ini diharapkan akan meningkatkan kualitas tesis mahasiswa dan membuka peluang kolaborasi yang lebih luas," tandas Eko Hariyanto.

Stadium General yang mengangkat tema 'Education Research' ini diharapkan akan menjadi langkah awal menuju kolaborasi yang menguntungkan antara UMP dan San Pablo University. Selain itu, juga memperkaya pengetahuan dan pengalaman para mahasiswa pascasarjana UMP dalam dunia penelitian pendidikan. (*)

BACA JUGA : Konsorsium Delapan Universitas Berhasil Bentuk Perkumpulan Masyarakat Tangguh Tanggap Bencana

Ikuti informasi penting tentang berita terkini perguruan tinggi, wisuda, hasil penelitian, pengukuhan guru besar, akreditasi, kewirausahaan mahasiswa dan berita lainnya dari JURNAL PERGURUAN TINGGI. Anda juga bisa berpartisipasi mengisi konten di JURNAL PERGURUAN TINGGI dengan mengirimkan tulisan, foto, infografis, atau pun video. Kirim tulisan Anda ke email kami: [email protected].

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

× Image