Mahasiswi Unsoed Juara II International Karate Championship

Info Kampus  
Dika Setianingsih mahasiswi Unsoed Purwokerto. (foto : istimewa)

JURNAL PERGURUAN TINGGI -- Dika Setianingsih, mahasiswi Jurusan Teknik Industri Angkatan 2020 Fakultas Teknik Universitas Jenderal Soedirman (Unsoed) keluar sebagai Juara II Magelang International Karate Championship. Gelar tersebut diraih pada kategori perorangan 50 kg Senior Putri.

Magelang International Karate Championship digelar Federasi Olahraga Karate-Do Indonesia (FORKI) di GOR Samapta Sport Center Kota Magelang, Jawa Tengah, Sabtu-Ahad (15-16/9/2023). Peserta berasal dari perguruan karate se-Indonesia yang berada di bawah naungan FORKI yang diwakili dojo, club-club karate, ekstrakurikuler karate sekolah, serta UKM karate perguruan tinggi dengan total 53 kontingen dan 919 atlet.

BACA JUGA : Prof Edy Suyanto : Pengelolaan Sampah Belum Sentuh Aspek Sosial

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Dika menceritakan dirinya bersama tim karate Unsoed ikut berpartisipasi dalam ajang tersebut. Dika turun pada kategori perorangan 50 kg Senior Putri dan berhasil menjadi juara kedua. “Kami mewakili Unsoed dan bersyukur dapat meraih prestasi Juara II kategori perorangan 50 kg Senior Putri,” kata Dika di Purwokerto, Selasa (27/9/2023).

Magelang International Karate Championship 2023 mengambil tema 'Persaudaraan dan Kasih Sayang Senantiasa Saya Utamakan dengan Jiwa Bushido.' Selain dari Indonesia, peserta juga dari beberapa negara, di antaranya, Filipina 14 atlet, India empat atlet, dan Malaysia 14 atlet. (*)

BACA JUGA : Minim Kejuaraan, UGM Awali Gelar 'UGM Softball Cup 2023'

Ikuti informasi penting tentang berita terkini perguruan tinggi, wisuda, hasil penelitian, pengukuhan guru besar, akreditasi, kewirausahaan mahasiswa dan berita lainnya dari JURNAL PERGURUAN TINGGI. Anda juga bisa berpartisipasi mengisi konten di JURNAL PERGURUAN TINGGI dengan mengirimkan tulisan, foto, infografis, atau pun video. Kirim tulisan Anda ke email kami: [email protected].

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

× Image