Peringati Dies 74, UGM Gelar Turnamen Tenis untuk Dosen dan Tendik

Info Kampus  
Para juara Turnamen Tenis memperingati Dies UGM. (foto : istimewa)

JURNAL PERGURUAN TINGGI -- Sebanyak 48 peserta yang terdiri para Guru Besar, Dosen dan Tenaga Kependidikan (Tendik) serta para pensiunan di lingkungan Universitas Gadjah Mada (UGM) mengikuti Turnamen Tenis beregu memperingati Dies Natalis UGM ke-74. Turnamen tenis digelar di lapangan Tenis Outdoor Lembah UGM, Sabtu-Ahad (9-10/2023).

Beberapa peserta yang mengikuti pertandingan ini di antaranya, Prof Dr Mudrajad Kuncoro dari FEB UGM, Prof Kuncoro dari FTP UGM, mantan Dirjen Pendidikan Vokasi Kemendikbud Ristek Dr Wikan Sakarinto dan Dosen FKH UGM Dr drh Heru Susetya.

BACA JUGA : Pemerintah Perlu Susun Prioritas Penelitian Kesehatan agar Sesuai Kebutuhan

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Ketua panitia drg Asikin Nur, MKes, PhD, mengatakan turnamen tenis beregu ini diikuti sebanyak 48 peserta putra dan putri. Mereka dibagi menjadi enam grup, di mana setiap grupnya sudah dibagi rata sesuai dengan kemampuan dalam bermain tenis dari pro hingga tingkat pemula. “Jumlah peserta kali ini ini menjadi rekor peserta terbanyak sepanjang pertandingan tenis beregu dalam rangka Dies,” kata Asikin Nur.

Asikin menyampaikan apresiasi kepada peserta yang meluangkan waktunya untuk memeriahkan pertandingan olahraga tenis Dies UGM kali ini. Menurutnya pertandingan olahraga antar pegawai ini menurut Asikin bukan untuk mengejar juara namun membangun hubungan silaturahmi antar sesama pegawai di lingkungan UGM yang memiliki hobi yang sama pada olahraga tenis. “Semangat kita bersilaturahmi dan bersama-sam menyalurkan hobi,” ujarnya.

Sedang mantan Rektor UGM Prof Ir Panut Mulyono, MEng, DEng, menyampaikan apresiasi kepada pada para peserta yang turut berpartisipasi mengikuti pertandingan olahraga tenis dalam rangka Dies UGM ke-74. Selain untuk memeriahkan Dies, kata Panut, keikutsertaan dalam pertandingan ini ikut menjaga tubuh agar tetap sehat dan bugar. “Pertandingan ini untuk meningkatkan keakraban kita serta ikut mengenang berdirinya UGM 74 tahun lalu,” kata Panut.

BACA JUGA : Guru Besar Neurologi : Terapi Reperfusi, Metode Baru Mengobati Stroke

Pada pertandingan yang diadakan selama dua hari ini, 48 peserta dibagi menjadi enam tim yang terdiri dari Tim Agro, Sains, Sosio Justisia, Teknika, Medika, dan Tri Dharma. Seluruh tim selanjutnya dibagi lagi menjadi dua grup pool A dan Pool B untuk saling berhadapan.

Tim yang lolos adalah memiliki skor poin tertinggi pada peringkat satu dan dua pada grup masing-masing. Pada partai semifinal berhadapan tim Agro melawan tim Teknik dan tim sains berhadapan dengan tim Sosio Justisia. Pada partai final berhadapan tim Agro yang dikoordinir Asikin dan Wikan Sakarito berhadapan dengan tim Sains yang dikoordinir oleh Slamet Setya dan Sudarmana.

Tim Sains akhirnya berhasil menjadi juara pertama setelah memenangkan pertandingan secara beregu dengan skor 3-1. Untuk para juara pertama hingga ketiga mendapat medali dan uang pembinaan. (*)

BACA JUGA : Sarapan Gratis untuk Mahasiswa UGM Selama Ujian Semester

Ikuti informasi penting tentang berita terkini perguruan tinggi, wisuda, hasil penelitian, pengukuhan guru besar, akreditasi, kewirausahaan mahasiswa dan berita lainnya dari JURNAL PERGURUAN TINGGI. Anda juga bisa berpartisipasi mengisi konten di JURNAL PERGURUAN TINGGI dengan mengirimkan tulisan, foto, infografis, atau pun video. Kirim tulisan Anda ke email kami: [email protected].

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

× Image