Image

Info Kampus

Peredaran Uang Mahasiswa di Yogyakarta Rp 11,5 M/Hari

Ada sekitar 350 ribu mahasiswa di DIY dan 63 persennya pendatang, 50 persen sudah hadir di Yogyakarta, maka harusnya per hari akan ada uang yang dikeluarkan mahasiswa pendatang Rp 11,5 miliar.

Image

Info Kampus

Rektor UAA Ajak Recover Together and Stronger

Hamam Hadi mengajak kampus-kampus yang ada di Yogyakarta untuk melakukan Recover Together, Recover Stronger atau seluruh kampus bahu-membahu, saling mendukung untuk pemulihan bersama serta tumbuh lebih kuat dan berkelanjutan.

Image

Info Kampus

SDM, Kunci Keberhasilan Mewujudkan Target Perusahaan

Tanpa adanya SDM mumpuni, sebuah bisnis tidak akan berjalan dengan baik dan tidak dapat mencapai target yang diharapkan,

Image

Info Kampus

Kehadiran Mahasiswa Dapat Mengatrol Ekonomi Yogyakarta

Sumbangan biaya mahasiswa bisa dirinci per orang mencapai Rp 2,92 juta per bulan. Pengeluarkan itu lebih tinggi dari upah minimum DIY sebesar Rp 1,7 juta.

Image

Info Kampus

Pembentukan LAM Ancam Keberlanjutan PTS

LAM berdampak terhadap keberlanjutan perguruan tinggi, terutama perguruan tinggi swasta. Karena di satu sisi, harus menanggung beban tambahan, di sisi lain harus tetap berkomitmen untuk menjaga pendidikan berkualitas dengan biaya terjangkau.

Image

News

Sosiolog: Privatisasi Ruang Publik Memicu Aksi Klithih

Munculnya aksi klithih merupakan bentuk kekalahan masyarakat terhadap kapitalisme. Mengapa? Karena hampir seluruh ruang publik menjadi area privat, warga tidak memiliki ruang publik untuk berekspresi.

Image

Teknologi

Kurma Cepat Mengembalikan Energi Setelah Puasa

Jadi, bila seorang mengonsumsi tiga butir kurma untuk membatalkan puasa, berarti sudah mengonsumsi sekitar 70 kkal dan ini setara dengan sepiring nasi.

Image

Teknologi

Aplikasi Vital Sense, Pemantau Kesehatan Pasien Selama 24 Jam

Tanda-tanda vital yang termonitor dalam Aplikasi Vital Sense berupa tekanan darah, denyut nadi, laju nafas, saturasi oksigen, suhu badan, gula darah dan kadar hemoglobin (Hb).

Image

Teknologi

Kolaborasi Perguruan Tinggi dan Kota Prabumulih Tingkatkan Kualitas Benang Serat Nanas

Banyaknya pohon nanas, juga menghasilkan limbah berupa daun dan pucuk nanas. Saat ini, Pemkot Prabumulih telah mengolah limbah tersebut untuk dijadikan benang sebagai bahan pakaian.

Image

Info Kampus

Kepercayaan Publik terhadap Para Ahli Menurun, Mengapa?

Di kalangan kampus pun, mahasiswa yang mendapat banyak informasi dari kanal publik merasa sudah menyamai para dosen atau profesor yang sudah mendalami topik bahasan cukup lama.

Image

News

Alasan Ekonomi tak Relevan sebagai Dasar Penundaan Pemilu 2024

Apabila disahkan gagasan penundaan itu justru kontra produktif memicu kekhawatiran terjadinya instabilitas nasional dan menimbulkan kontroversi di berbagai pihak serta mengganggu ekonomi nasional.

Image

Info Kampus

Rektor UII Harapkan IISMA tak Hanya Mobilisasi Mahasiswa

Saya mengharapkan IISMA tidak hanya mobilisasi mahasiswa ke perguruan tinggi internasional. Tetapi juga ada kolaborasi antar perguruan tinggi Indonesia dan perguruan tinggi mitra di luar negeri, seperti joint activity, joint research, joint publicati

 

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

marketing@republika.co.id (Marketing)

× Image